Tuesday, August 26, 2008
Apakah kamu berminat untuk menge-test IQ kamu?
Sebelumnya med mau cerita arti dari IQ...Begini ceritanya...(walah, kayak di tipi2 ni..)
IQ atau singkatan dari Intelligence Quotient, adalah skor yang diperoleh dari sebuah alat tes kecerdasan.


Dengan demikian, IQ hanya memberikan sedikit indikasi mengenai taraf kecerdasan seseorang dan tidak menggambarkan kecerdasan seseorang secara keseluruhan.

Skor IQ mula-mula diperhitungkan dengan membandingkan umur mental (Mental Age) dengan umur kronologik (Chronological Age).

Bila kemampuan individu dalam memecahkan persoalan-persoalan yang disajikan dalam tes kecerdasan (umur mental) tersebut sama dengan kemampuan yang seharusnya ada pada individu seumur dia pada saat itu (umur kronologis), maka akan diperoleh skor 1. Skor ini kemudian dikalikan 100 dan dipakai sebagai dasar perhitungan IQ. Tetapi kemudian timbul masalah karena setelah otak mencapai kemasakan, tidak terjadi perkembangan lagi, bahkan pada titik tertentu akan terjadi penurunan kemampuan.

Nah...berminat untuk mengetest IQ kamu yang sekarang? Test aja pake software yang bisa kamu dapatkan pada link download di bawah ini.

Download Tes IQ

Just For Fun, Don't Take It Too Serious

1 Responses to Tes IQ Anda

  1. Yes I am interested in IQ test. I download IQ test and also completed this test. Its really interesting and amazing. Thanks for sharing nice information.

Post a Comment