Sunday, October 19, 2008

Hari ini, secara tidak sengaja jadi pengen belajar fotografi. Awalnya seh karena kamera digital dipinjam ama adi, trus dipake buat jeprat-jepret. Dan ternyata hasilnya diluar dugaan, bagi med seh udah bagus kali karena biasanya kalo pake kamera digital itu, yang penting dah jadi foto, berarti dah berhasil lah. Rupanya banyak fitur2 yang bisa dimanfaatkan di kamera digital itu. Med seh gak ngerti, tau nya cuma tekan tombol jepret tu aja.

Salah satu fitur yang dikenalkan ama adi adalah fitur macro (untuk definisi jelasnya, med kurang tau) yang bisa digunakan untuk object-object kecil. Hasil foto dengan memakai fitur macro itu dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

Ini hasil foto yang dijepret ama adi.

 

DSC00174  DSC00158spider

 

Yang susah adalah adi gak ingat settingan yang lain, dia cuma ingat pake macro. Yach.... harus banyak2 eksperimen ni...

 

14 comments

  1. Anonymous said:

    Yg ke2 Foto apa Sih???

  2. me2d said:

    coba tebak gambar apa? Tapi susah ya kalo gak pernah liat..

  3. Anonymous said:

    me2d, foto loe yang mana seh???? Ohya, Kapan makan tape lagi?????

  4. Anonymous said:

    Kan ada di profil gw :) Fedlo ya?

  5. kangen berkunjung kesini nih lama ga berkunjung dah byk infonya yg bisa zie jadiin ilmu...walau masih fotografer amatir tp lumayan tuh

  6. Anonymous said:

    kok moto kayak gtuan sii..
    but its OK..
    mantabbb... :)

  7. Anonymous said:

    Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

  8. Anonymous said:

    pngen bljar ftografi tp ga da yg ngajarin :D

  9. Anonymous said:

    gmana kabarnya sekarang? Anak udah bisa apa? Kapan kita bisa kumpul - kumpul lagi sesama Hantu Markas? Kalo bisa buat reuni dan sekalian ajak keluarga. Reuni nya di tempat rekreasi seperti Pantai. Atau jalan - jalan keluar negeri juga boleh (heheeheheeee)

  10. Anonymous said:

    ini Fadli alias Fedlo. Gmana seh caranya membuat nama kita di pengirim?? Ajarin donk???

  11. me2d said:

    @Fedlo: Kapan Ya? Nanti ya kalo ada kesempatan. Tinggal pilih comment as nya Name/URL trus masukin nama ama website. Trus post deh commentnya, selesai... :D

  12. Thanks for sharing nice tips about photography. Digital cameras result always good but it's depend of camera quailty and also depend on picture's makers.

  13. mantaf pic nya

  14. aq ingin belajar, tapi kok kayaknya kurang berbajat :D

Post a Comment